Sekolah Pemuda Tani Resmi Dibuka

Oleh: Redaksi
Rabu, 27 September 2017 | 12:28 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Serang, sinpo.id - Pemuda Tani Indonesia selaku organisasi yang berkomitmen mendorong pemuda untuk bertani, membuka sekolah pemuda Tani. Sekolah pemuda tani ini berada di Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten, dengan fokus pendidikan budidaya serta bisnis pertanian dan peternakan.

Haerul Saleh yang merupakan Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Tani Indonesia, menyampaikan komitmen Pemuda Tani dalam mendukung pemuda untuk bertani. Salah satu upayanya dengan membuka sekolah pemuda tani yang nantinya selesai belajar di sekolah ini, para alumni mampu mengembangkan ilmu serta melatih pemuda lain di daerah asalnya.

Peserta sekolah pemuda tani untuk angkatan pertama ini, merupakan pemuda dan pemudi yang berasal dari daerah perbatasan di Nusa Tenggara Timur. Nur Agis Aulia selaku Kepala Sekolah Pemuda Tani, memberikan sepata dua kata pada pemuda pemudi yang siap menimba ilmu ini.

“Kegiatan sekolah pemuda tani ini, akan lebih banyak di lapangan, pagi sampai dengan sore di lapangan dan malam hari evaluasi sekaligus materi dan di akhir minggu dilaksanakan ujian" ujar Kepala Sekolah, Kamis (21/9).

"Harapan saya, peserta dapat mengerti teknik budidaya sekaligus metode bisnis pertanian dan peternakan. Jadi, kedepannya peserta dapat mandiri," harap Pemuda Pelopor Nasional dan Petani Muda sukses ini

"Semoga, dengan dibukanya sekolah pemuda tani ini, para pemuda yang ingin menekuni dunia pertanian, perikanan dan peternakan bisa belajar di sini dan kelak setelah lulus dari sekolah dapat menjadi petani yang sukses,” tutup Haerul Saleh.sinpo

Komentar: