Ade Armando Minta Bukti ?Penista Agama', Sekjen PAN: Gak Usah Playing Victim Lah?!!!

Laporan: Samsudin
Senin, 23 Mei 2022 | 14:15 WIB
Sekjen PAN, Eddy Soeparno memberikan keterangan kepada media/SinPo.id
Sekjen PAN, Eddy Soeparno memberikan keterangan kepada media/SinPo.id

SinPo.id - Sekjen PAN Eddy Soeparno buka suara terkait permintaan Ade Armando buktikan tuduhan ‘penista agama’ yang saat ini diperkarakan. Menurut Eddy, ia tidak pernah menggunakan kata ‘penista’ seperti yang dipersoalkan itu.

Hal itu disampaikan Eddy Soeparno usai memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (23/5). Pada kesempatan ini, Eddy menjelaskan panjang lebar terkait cuitanya dan kenapa akhirnya muncul kata ‘penista’ agama.

“Begini, kalau yang namanya menistakan itu kan sebuah perbuatan ya bukan pelaku. Misalnya kalau kita bicara merampok itukan perbuatan, perampok itu pelakunya. Misalnya kalau kita bicara kemudian masalah pelaku itu yang kemudian pelaku dinamakan, dinyatakan perampok itu kan siapa yang menyatakan itu? pengadilan kan. Jadi saya tidak pernah menuduh seseorang tanpa ada sebab,” jelasnya.

“Jadi saya tidak pernah menggunakan kata-kata penista. Yang menggunakan penista itu adalah saudara Muannas di dalam cuitannya . Saya selalu menggunakan kata menistakan loh,” tambahnya.

Ditanya terkait permintaan Ade Armando agar membuktikan adanya penistaan agama, Eddy dengan santai menjawab enggan mengambil alih tugas Ade Armando.

Tugas dimaksud, Ade Armando harus menjelaskan sendiri kepada publik apakah memang dia menista agama atau tidak.

“Begini. Menurut saya Ade Armando itu jangan playing victim. Bahwa kondisinya saat ini akibat dari pernyataan dari sikap orang lain. Jadi menurut saya kalau berbahaya atau tidak jangan playing victim lah,” tandas Eddy.sinpo

Komentar: