Heboh Pebulutangkis Yeremia Ucapkan Kata Tak Pantas! Prof Zubair: Saya Kecewa?!

Laporan: Samsudin
Rabu, 25 Mei 2022 | 12:39 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Yeremia  Rambitan/net
Pebulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan/net

SinPo.id - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan viral di media sosial. Gegaranya, Yere-demikian dia dipanggil, mengucapkan kata yang dianggap tidak pantas saat live di media sosial.

Tak ayal, Nama Yere pun menjadi trending Twitter Rabu (25/50 ini. Tidak hanya itu, Yere juga dikecam netizen karena omonganya. Imbas kecaman netizen, akun instagram Yere lenyap. Pebulutangkis berusia 22 itu terakhir kali membuat unggahan di Instastory saat pulang ke Indonesia usai tampil di SEA Games pada Selasa (24/5).

Pelatih ganda pun harus menyampaikan permintaan maaf atas ulah anak asuhnya tersebut. Disisi lain, PBSI masih menunggu keterangan langsung dari Yere terkait ucapanya itu.  

Diketahui, dalam sebuah video live di aplikasi TikTok yang di-posting lambe.badminton, tampak Yeremia yang mengenakan jersey kontingen Indonesia untuk SEA Games tengah bercanda dengan rekan-rekannya dalam sebuah bus.

Dalam video tersebut, Yeremia yang tengah berdiri bersenda gurau dengan rekannya seraya mengucapkan kalimat, "I love you, i want fuck you." Ucapan itu lantas direspons rekan-rekannya dengan gelak tawa.

Namun ternyata, candaan Yeremia dan rekan-rekannya tersebut dikritik tajam oleh warganet yang melihat video tersebut. Juara Asia 2022 itu dinilai kebablasan dan tidak bisa menjaga sikap dan ucapan.

Salah satu sosok yang menyoroti ucapan Yere adalah Prof Zubairi Djoerban. Melalui akun Twitternya @ProfesorZubairi, ia menyayangkan ucapan Yere.

“Saya rasa seorang idola itu bisa lepas kendali juga yang menyebabkan perilaku kontroversial, termasuk Yere. Sebagai penggemar badminton, tentu kecewa. Tapi saya yakin kejadian ini akan menjadi pelajaran bagi dia. Tidak ada yang sempurna,” ciit Prof Zubair.

“Beneran nunggu permintaan maaf yang tulus dari Yere. Seujujurnya gak mau permasalahan ini sampe beneran menyebar ke non BL, karena ga mau citra badminton Indonesia yang udah dibangun susah payah sama seniornya hancur gitu aja, tapi resikonya pasti kaya gini,” tulis @ciumbrella_.

“Yere gak cuman merugikan dirinya sendiri tapi, partnernya, organisasi, negaranya juga seharusnya dia berani mempertanggungjawabkan apa yang sudah dia perbuat,etika harus di benahi lagi Yer, lu masih muda karir masih panjang ya masa mau di kenal dengan kasus gini bukan prestasi,” imbuh netizen lain.sinpo

Komentar: