Rakernas NasDem, Mantan PM Malaysia Mahathir Mohammad Dijadwalkan Hadir

Laporan: Sinpo
Selasa, 14 Juni 2022 | 03:45 WIB
Mantan PM Malaysia, Mahathir Mohammad/net
Mantan PM Malaysia, Mahathir Mohammad/net

SinPo.id - Rakernas Partai NasDem yang akan dilangsungkan pada 15-17 Juni mendatang akan dihadiri Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. Disisi lain, Presiden Jokowi tidak diundang mengingat acara tersebut bersifat internal.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyebut, Mahathir akan datang saat penutupan Rakernas pada tanggal 17 Juni 2022.

“Ya, Pak Mahathir Mohammad datang sebagai sahabat Ketua Umum Surya,” kata Ahmad Ali kepada wartawan, kemarin.

Ali menyebut, Mahathir hadir secara pribadi. Hubungan Mahathir dan Paloh, lanjut Ali, sudah terjalin sangat lama. Tak hanya itu, Mahathir juga ingin melihat situasi demokrasi di Indonesia lewat Partai NasDem.

“Pak Mahathir ingin melihat secara langsung bagaimana proses demokrasi yang terjadi di Indonesia lewat Partai NasDem,” beber Ali.

Sementara itu, Sekjen NasDem Jhonny G Plate menegaskan Rakernas NasDem bersifat internal sehingga tak mengundang Presiden Jokowi. Plate menekankan, Rakernas berbeda dengan Kongres forum lima tahunan NasDem.

“Bapak Presiden dengan kesibukannya pun yang saat ini sedang sibuk-sibuk ya itu kita hormati kita mendukung Presiden kan. ini agenda internal dan presiden kan memahami betul ya, di banyak kegiatan dan agenda NasDem kan bapak presiden selalu hadir ya. Bahkan kongres, peresmian gedung bapak Presiden hadir,” ujar Plate di sela Konferensi Pers Rakernas NasDem di NasDem Tower, Senin (13/6).sinpo

Komentar: