Mahfud Md Sudah Felling Kapolri Bakal Copot Sementara Irjen Ferdy Sambo

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 19 Juli 2022 | 11:08 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Foto: Istimewa

SinPo.id - Keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menonaktifkan sementara Irjen Ferdy Sambo guna mempermudah penanganan kasus penembakan Brigadir J dinilai akan membuat rakyat makin optimis pada Polri. 

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, Polri telah menjalankan slogan Presisi mereka dan akan membuat masyarakan optimis kasus Brigadir J menjadi terang benderang.

“Makna Presisi: Prediktif, bisa memprediksi apa yang akan terjadi dari satu situasi sehingga bisa mengambil tindakan pada waktu dan cara yang tepat. Responsibilas, memberi respons secara cepat atas aspirasi publik. Transparasi, terbuka, fair,” tulis Mahfud Md melalui akun Twitter pribadi, Senin malam, 18 Juli 2022.

Mahfud MD sendiri mengklaim, dari awal sudah yakin Jenderal Sigit akan menonaktifkan sementara Irjen Ferdy. Hanya saja, Jenderal Sigit memang butuh waktu dan cara yang matang agar apa yang disampaikan bisa sesuai dengan tagline Presisi.

“Saya sudah berkomunikasi dengan lembaga terkait seperti Komnas HAM, Kompolnas, Purnawirawan, LSM, akademisi, pers. Kesimpulannya, Kapolri pasti menerapkan Presisi,” tegasnya.

“Kedua, kita takkan bisa menghindar dari public common sense. Ketiga, jika tidak bertindak secara Presisi, publik akan membuka fakta-fakta baru yang akan memperburuk situasi,” tandasnya.
 sinpo

Komentar: