Bukan Senjata, Polisi Malah Temukan Jimat dari Remaja yang Akan Tawuran di Depok

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 25 Juli 2022 | 07:48 WIB
Ilustrasi tawuran (Ist)
Ilustrasi tawuran (Ist)

SinPo.id - Polres Metro Depok mengamankan tujuh remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran. Mereka diamankan di sekitar Jalan Raya Bogor pada Minggu, 24 Juli 2022.

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan, para kelompok remaja ini ketahuan hendak tawuran lantaran melakukan live Instagram. Polisi yang mengetahui rencana tersebut melakukan pencegahan di rute yang akan dilintasi.

"Tim melakukan pengamatan dan pencegahan melewati jalur yang dilalui oleh gengster tersebut," kata Winam Agus dalam keterangan tertulisnya.

Dari tangan para remaja yang diamankan polisi menyita sejumlah barang bukti. Yang menarik, petugas tak menemukan senjata tajam seperti layaknya orang yang mau tawuran.

Polisi justru menemukan berbagai macam jimat, yang diduga dipercaya para pelaku agar kebal bacokan.

"Gangster tersebut hendak melakukan aksi tawuran di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Anak-anak itu bawaannya aneh-aneh, semar mesem buat pengasihan, buluh perindu buat menarik cewek, ada lagi buat kebal bacok," paparnya.

Polisi, kata Winam, membawa ketujuh remaja ke Mapolsek Cimanggis. Polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para remaja tersebut.

"Saat ini ketujuh pemuda dan tiga buah sepeda motor di Polsek Cimanggis," katanya.sinpo

Komentar: