Wagub Minta Remaja Waspada LGBT di Citayam Fashion Week

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 26 Juli 2022 | 19:29 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (SinPo.id/Zikri)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id - Citayam Fashion Week (CFW) atau peragaan busana yang dilakukan oleh remaja 'SCBD' di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat kembali menjadi sorotan. Usai banyak ditemukannya anak laki-laki yang berdandan seperti perempuan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini Pemprov juga ikut mengingatkan masyarakat khususnya remaja 'SCBD' untuk lebih berhati-hati dan waspada soal LGBT.

"Tugas kita sebagai Satpol PP sebagai pemerintah kita jaga. Bagaimanapun anak-anak kita butuh berekspresi, butuh eksistensi diri kita jaga, kita didik" kata Riza Patria kepada wartawan, Selasa 26 Juli 2022. 

Menurut Riza, perlu adanya dukungan pihak-pihak lain dalam membimbing remaja yang berkegiatan di sana, terlebih dalam mencegah munculnya fenomena LGBT.

"Para artis selebgram bantu anak-anak kita. Jangan semua harus pemerintah, swasta juga bantu, dibimbing, disalurkan juga yang harus hati-hati itu soal LGBT," tuturnya.

Lebih lanjut, Riza juga mengatakan, kementerian sudah menyampaikan untuk lebih berhati-hati. Pasalnya banyak ditemui persoalan LGBT pada anak di bawah umur.

”Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati dijaga. Ternyata yang seperti itu bahkan anak-anak di bawah umur, anak-anak SMP, jangan sampai ini menjadi masalah bersama,” katanya.sinpo

Komentar: