Final Nusantara Open 2022 Pertemukan Persib Bandung Kontra PSLS Lhokseumawe

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 29 Juli 2022 | 18:58 WIB
Hasil pertandingan semifinal Nusantara Open 2022 (SinPo.id/Ist)
Hasil pertandingan semifinal Nusantara Open 2022 (SinPo.id/Ist)

SinPo.id - PSLS Lhokseumawe memastikan diri maju ke babak final setelah menang atas Borneo FC dengan skor 2-1 pada putaran semifinal Nusantara Open 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Pertandingan ini dihelat di Stadion Mini Cibinong, Bogor pada Jumat, 29 Juli 2022. 

Sempat tertinggal 1 gol di menit awal babak pertama oleh gol yang dicetak pemain Borneo FC, Novalio Ardanan pada menit ke 12. PSLS Lhokseumawe mampu menyamakan kedudukan di menit 25 oleh gol yang dicetak M.Putra Maulidin. Skor berakhir imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua PSLS Lhokseumawe bermain agresif dan berhasil merubah kedudukan pada menit awal pertandingan babak kedua, skor berubah menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak M.Darman pada menit ke 45. 

Skor 2-1 untuk kemenangan PSLS Lhokseumawe bertahan hingga akhir pertandingan, dan memastikan tim tersebut lolos ke babak final. Dengan hasil itu otomatis, Borneo FC harus rela mengubur mimpinya meraih Piala Prabowo Subianto.

Di sisi lain, Persib Bandung lebih dulu mengantongi tiket menuju babak final perebutan Piala Prabowo Subianto setelah menang atas Garuda Nusantara pada semifinal yang digelar pagi tadi. Sebagai informasi, pertandingan final Piala Prabowo Subianto akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, pada Senin 1 Agustus 2022 pukul 13:00 WIB.sinpo

Komentar: