Wejangan Muhammadiyah ke PKS: Jangan Sampai Pemilu Rusak Persatuan Indonesia

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 29 Juli 2022 | 19:28 WIB
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas (SinPo.id/Sigit)
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menjelaskan ikhwal berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat. Menurutnya, kedatangannya guna meminta petuah dari pimpinan Muhammadiyah soal apa saja yang harus diperjuangkan PKS sebagai partai politik.

Rombongan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat, 29 Juli 2022 sekira pukul 13.30 WIB. Dalam kunjungannya, Syaikhu didampingi Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

"Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh pengurus Muhammadiyah, dalam hal ini dipimpin oleh Buya Anwar. Semoga wejangan dan masukan dari Muhammadiyah bisa kami perjuangkan," jelas Syaikhu di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat 29 Juli 2022.

Untuk Indonesia yang lebih baik, kata Syaikhu, perlu kerja sama dari seluruh elemen anak bangsa. Oleh karena itu pihaknya berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah.

"Kami berharap semua elemen anak bangsa dapat berkolaborasi, termasuk Parpol serta Ormas di Indonesia," tutur Syaikhu.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menegaskan, silatuhrahmi ini bukan dalam rangka membangun kedekatan dengan Partai Politik. Menurutnya, pertemuan ini guna kebaikan dan kemajuan bangsa ke depan.

"Kami berdiskusi hal-hal penting yang harus dilakukan mendatang. Kami berharap jangan sampai terusik persatuan dan kesatuan oleh Pemilu dan Pilpres di 2024," katanya.sinpo

Komentar: