Dewan Pers SinPo

AFF Gagal Temukan Pelanggaran Di Laga Vietnam vs Thailand

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:04 WIB
Laga Vitenam vs Thailand/DOK: AFF
Laga Vitenam vs Thailand/DOK: AFF

SinPo.id -  Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) memberikan respons terkait laga antara Vietnam dan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 yang merugikan timnas Indonesia di piala AFF U-19 2022.

Seperti dilansir situs PSSI, AFF menunjuk Sports Radar untuk melihat adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022 lalu.

Dari penelusuran tersebut AFF tidak mendapati temuan adanya peraturan yang dilanggar dalam pertandingan 12 menit terakhir antara Vietnam dan Thailand.

‘’Kami berterima kasih kepada AFF karena sudah merespons surat resmi dari PSSI. Setelah adanya surat resmi dari AFF itu, kami (PSSI) menerima keputusan itu," ujar Manager Tim Nasional Endri Erawan dikutip, Sabtu 30 Juli 2022.

"Pada dasarnya surat itu hanya ingin mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak. Kini semua sudah jelas dan tidak ada masalah lagi,’’ tambahnya.

Mengingat, dari surat yang dikirimkan ke AFF, pihak PSSI menganggap laga Vietnam vs Thailand dinilai tidak berjalan fairplay, khususnya di atas menit ke-80 di mana kedua tim terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan.

Pertandingan itu akhirnya berakhir 1-1 dan mengakibatkan Indonesia gagal melangkah ke semifinal. PSSI kemudian membuat surat kepada AFF untuk mempertanyakan apakah laga itu berjalan fairplay atau tidak.

Dalam surat balasan yang disampaikan, AFF juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan.

Tak hanya itu AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC.

AFF pun berterima kasih kepada PSSI yang telah menyampaikan isu ini, sehingga AFF bisa mempelajari dari berbagai sisi.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04