Sempat Negatif, Joe Biden Dinyatakan Kembali Positif Covid-19

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 31 Juli 2022 | 08:34 WIB
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden (SinPo.id/Instagram)
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Bidem kembali dinyatakan dinyatakan positif Covid-19 lagi. Biden dinyatakan positif Covid-19 setelah beberapa hari setelah Biden diizinkan keluar dari isolasi.

Dalam sepucuk surat pada Sabtu, dokter Gedung Putih, Kevin O'Connor mengatakan, Biden tidak mengalami gejala. Biden juga merasa tubuhnya baik-baik saja.

“Biden positif mengidap penyakit itu sembilan hari lalu tetapi kemudian dites negatif dua kali awal pekan ini, akan melanjutkan prosedur isolasi. Tes positifnya diyakini sebagai pantulan positif yang dialami oleh beberapa pasien Covid,” kata O'Connor, seperti dilaporkan Al Jazeera, Sabtu, 30 Juli 2022.

Sementara itu, Biden mengaku tetap menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut dilakukannya agar tidak menularkan Covid-19 ke orang terdekatnya.

“Saya tidak memiliki gejala tetapi saya akan mengisolasi untuk keselamatan semua orang di sekitar saya. Saya masih bekerja," katanya.

Sebelumnya, Biden dinyatakan sudah negatif Covid, dan gejalanya diklaim membaik usai mengkonsumsi obat antivirus, Paxlovid.

Paxlovid sendiri merupakan sebuah obat antivirus dari Pfizer Inc PFE.N. Obat tersebut digunakan kepada pasien dengan risiko tinggi, seperti seorang pasien lanjut usia. 
 sinpo

Komentar: