PKS Targetkan 15 Persen Suara Nasional Pada Pemilu 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 01 Agustus 2022 | 13:09 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Sigit)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi kontestan dalam Pemilu 2024, Senin 1 Agustus 2022. PKS juga telah menyerahkan berkas ke Ketua KPU.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS sengaja mendaftar di hari pertama pendaftaran. Hal ini sekaligus PKS telah siap mengikuti Pemilu 2024 yang akan datang.

"Saya apresiasi pada jajaran Sekjen DPP dan seluruh DPW, DPD, DPC dan DPRA dalam mempersiapkan verifikasi Parpol yang dalam waktu yang sangat singkat. Dan juga saya jajaran DPP mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya pada KPU Republik Indonesia yang telah menerima kami dengan penuh kehangatan dan persahabatan," ujar Syaikhu di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Syaikhu menegaskan, pihaknya menargetkan perolehan 15 persen suara nasional pada Pemilu 2024. Dengan suara sebanyak itu, PKS akan mendapatkan 84 kursi di parlemen.

"Saat ini kami hanya memiliki 50 kursi di DPR RI , artinya butuh penambahan 36 kursi lagi," ujarnya.

Dengan target tersebut, Syaikhu berharap seluruh kader PKS untuk berjuang untuk meraih suara maksimal. Selain itu dia berharap PKS mendapat kursi di seluruh dapil.

"Insyaallah dapil yang masih kosong akan dapat kursi, guna menambah perolehan suara di Pemilu 2024," harapnya.sinpo

Komentar: