Ditanya Soal Rekan Koalisi Golkar, Bamsoet: Terlalu Prematur

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 02 Agustus 2022 | 21:53 WIB
Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (SinPo.id/Instagram)
Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan, pihaknya tetap akan mengusung sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pemilu 2024. Hal ini sesuai dengan keputusan rapat pimpinan tingkat nasional Golkar.

"Kita sudah putuskan Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto Capres, itu sudah final," ujar pria yang karib disapa Bamsoet ini di Komplek Parlemen Senayan, Selasa, 2 Agustus 2022.

Saat ditanya Golkar akan berkoalisi dengan partai apa pada Pilpres 2024,  Bamsoet belum mau mengungkapkan. Saat ini Golkar masih dalam tahap penjajakan dan mengukur efektivitas berkoalisi.

"Semua masih cair sehingga masih terlalu prematur kita mengambil kesimpulan. Semuanya masih serba memungkinkan, belum bisa diambil kesimpulan," katanya.

Ketua MPR RI ini berharap pada Pemilu 2024,  para elit dapat berpolitik secara dewasa. Karena Pemilu ibarat pertandingan,  di mana pasti ada yang kalah dan menang.

"Pertandingan itu kan di ring, kalau udah selesai kan ya selesai. Semua kembali kepada jati diri bangsa yang bersatu dan berdaulat dan bekerja sama untuk membangun bangsa," ucapnya.
 sinpo

Komentar: