Ridwan Kamil Dapat Tiket Maju Pilgub Jabar dari Golkar dan Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 12 April 2024 | 10:49 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (SinPo.id/Antara)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Ridwan Kamil (Kang Emil) sudah mendapatkan tiket dari Golkar dan Gerindra untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar).

"Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Airlangga di Jakarta, Kamis malam, 11 April 2024.

Airlangga mengatakan jika Kang Emil merupakan calon tunggal untuk Pilgub Jabar. Sementara di Jakarta, Kang Emil bersama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

"Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat," ujar Airlangga.

Dia menjelaskan untuk hasil survei terakhir Kang Emil pada Pilkada Jabar di atas 50 persen. Apalagi, Kang Emil juga pernah menjabat Gubernur Jabar periode 2018-2023.

Airlangga menyatakan nama-nama yang telah diberikan penugasan dipersilakan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan. Salah satunya survei awal di bulan Mei, ada di bulan Juli dan bulan Agustus," kata Airlangga.

Menanggapi hal itu, Kang Emil mengaku belum memutuskan bakal maju di Pilgub Jabar atau Jakarta. Dia beralasan perhelatan pilkada masih lama sehingga masih cukup waktu untuk menentukan hal tersebut. 

"Iya itu belum diputuskan, nanti aja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus," kata Kang Emil.sinpo

Komentar: