Bamsoet Akui Kinerja Airlangga Pimpin Golkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 12 April 2024 | 09:53 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengakui kinerja Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar pada Pemilu 2024. Menurutnya, hal itu terlihat dari penambahan kursi Partai Golkar di DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Jelas, menambah 15 kursi di DPR RI," katanya usai menghadiri acara open house atau gelar griya Idulfitri di Kediaman Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis malam, 11 April 2024.

Menurut dia, kenaikan suara itu merupakan kerja keras semua pihak. Namun, yang paling menentukan adalah komandan di Partai Golkar.

Terkait dukungan untuk Airlangga di bursa ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024, Bamsoet menyatakan sepakat agar bisa maju kembali.

Ketua dewan pembina SOKSI Golkar itu mengungkapkan kemungkinan adanya calon lain, selain empat nama yang sudah beredar di publik. Keempat nama itu, yakni Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang, Bahlil, dan Bamsoet.

Airlangga telah mendapatkan dukungan dari seluruh pimpinan daerah Golkar se-Indonesia untuk maju kembali sebagai ketua umum periode ketiga. Selain itu, dua organisasi yang mendirikan Partai Golkar, yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan PPK Kosgoro 1957 juga memberikan surat dukungan kepada Airlangga.

Tersisa satu organisasi pendiri yang belum memberikan dukungan, yakni sentral organisasi karyawan swadiri Indonesia (SOKSI). Kemudian, tiga organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar juga menyerahkan surat dukungan, yakni Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Pengajian Al Hidayah.

Tersisa tiga ormas bentukan yang belum memberikan dukungan, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan Satuan Karya Ulama Indonesia.sinpo

Komentar: