Dewan Pers SinPo

Mundur dari Golkar, TGB Dilantik Jadi Ketua Harian Partai Perindo

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:52 WIB
TGB Muhammad Zainul Majdi (Ist)
TGB Muhammad Zainul Majdi (Ist)

SinPo.id - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB), resmi dilantik menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pria yang karib disapa HT ini mengungkapkan TGB memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Hal itu menjadi alasan untuk menjadikan TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo.

"Beliau seorang yang bisa dikatakan tokoh ulama, nasionalis, juga sangat mumpuni di birokrat, 10 tahun menjadi Gubernur dan juga sangat mumpuni sebagai anggota Dewan, dan pernah di DPR RI," kata HT di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Selain itu, lanjut HT, diluar sosok  kepemimpinannya yang tidak perlu diragukan, TGB juga dirasa sudah memahami esensi dari perjuangan Patai Perindo.

"Saya mendengarkan menyimak pidato beliau tadi sudah sangat memahami jiwa daripada partai kita, partai Perindo," ujarnya.

Sementara itu, TGB Zainul Majdi menyampaikan rasa terima kasih atas penunjukanya sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo. Ia berharap dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik.

"Tidak ada artinya amanah saya kecuali dengan dukungan bapak ibu, kita gandengan tangan untuk kemjuan partai kita, semoga amanah rakyat dapat dipercayakan kepada kita semua," ujar TGB.

Sebelum dilantik di Partai Perindo, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) telah menyampaikan pengunduran dirinya sebagai kader Partai Golkar ke Ketua Umum Airlangga Hartarto.

TGB juga menjelaskan alasan dirinya bergabung ke Partai Perindo karena memiliki kesamaan gagasan dan visi dengan Hary Tanoe sebagai ketumnya. Salah satunya soal nilai kemajemukan yang telah merekatkan anak bangsa selama ini.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER