Komnas HAM Kantongi Rekaman Jejak Digital Irjen Ferdy Sambo

Laporan: Glen
Selasa, 09 Agustus 2022 | 18:36 WIB
Ilustrasi, pixabay.com
Ilustrasi, pixabay.com

SinPo.id -  Komisi Nasional Hak Azasi Manusia atau Komnas HAM mendapat rekaman jejak digital Irjen Ferdy Sambo dan sejumlah orang terkait kasus penembakan Brigadir J. Ini dilakukan sebelum melakukan uji balistik pada Rabu 10 Agustus 2022.

"Kami hari Rabu melaksanakan uji balistik," kata Mohammad Choirul Anam, komisioner Komnas HAM, pada Selasa 9 Agustus 2022. 

Komnas HAM menelusuri rekam jejak digital dari percakapan pada 15 telepon genggam yang telah disita sebelumnya. Namun, dia tidak menyebutkan siapa orang yang telepon genggamnya disita.

"Tim meletakkan semua bahan biar lebih tajam. Itu persandingan dari keterangan satu ke keterangan lainnya. Melihat apakah ada persesuaian atau tidak," kata Anam menambahkan.

Menurut Anam, Komnas HAM akan menyandingkan temuan rekam jejak digital itu dengan temuan lainnya, seperti keterangan keluarga Brigadir J, hasil autopsi ulang Brigadir J, dan lainnya.  Tim Komnas HAM juga ke Rumah Sakit Polri Kramatjati guna mendapatkan informasi terkait luka di tubuh Brigadir J untuk melengkapi proses pengungkapan perkara,

"Tim di RS Kramatjati melengkapi informasi terkait administrasi luka dan sebagainya,"kata Anam menjelaskan.sinpo

Komentar: