Aceh akan Kedatangan Tamu dari DPR

Oleh: Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:13 WIB
Gedung DPR RI - Foto: Istimewa
Gedung DPR RI - Foto: Istimewa

Jakarta, sinpo.id - Pada hari Minggu (22/10), Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) DPR RI dijadwalkan akan mengunjungi Aceh terkait Pelaksanaan Undang-undang Otsus Aceh, Papua dan Keistimewaan Yogyakarta. Tim ini dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan akan berada di Aceh hingga Selasa (24/10).

Firmandez selaku Koordinator Tim Pemantau Otsus Aceh di DPR RI mengungkapkan, kunjungan tim tersebut terkait pelaksanaan Otsus Aceh. Tim akan menyerap aspirasi, melakukan evaluasi, memonitor penggunaan anggaran, serta membahas perkembangan Otsus Aceh.

“Tim akan melihat bagaimana perkembangan Otsus Aceh. Kita akan mendorong Pemerintah Pusat agar peraturan pelaksanaan sebagaimana diamanatkan UU No. 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dapat segera ditetapkan, sekaligus melakukan pengawasan terhadap implementasi peraturan pelaksanaan yang telah ditetapkan,” ujar Firmandez kepada sinpo.id melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/10).

Politisi Golkar ini juga mengungkapkan, bahwa tim dari DPR itu juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur dan Forkopimda Aceh, untuk membahas berbagai hal terkait pelaksanaan Otsus di Aceh. Kemudian juga melakukan pertemuan dengan Ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), serta mengunjungi dan memantau beberapa proyek nasional di Aceh.

“Kunjungan ini juga bagian dari silaturrahmi Tim Pemantau Otsus DPR dengan Gubernur Aceh yang baru. Pangdam, Kapolda, Kajati Aceh, Bupati dan Walikota se-Aceh, serta berbagai stakeholder terkait. Tim akan mendengar masukan serta keterangan dari berbagai elemen masyarakat di Aceh, tim akan melakukan rapat interen. Hasilnya, nanti akan dibawa dalam sidang DPR RI untuk dibahas,” tutupnyasinpo

Komentar: