Bertemu Ketum Golkar, Giring: PSI Lagi PDKT, Kalau Cocok Lanjut Pelaminan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 24 Agustus 2022 | 05:38 WIB
DPP PSI saat bertemu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/DPP PSI)
DPP PSI saat bertemu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/DPP PSI)

SinPo.id - Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pertemuan dilaksanakan di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 23 Agustus 2022 malam.

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengatakan, sekarang adalah masa pendekatan. Bukan tidak mungkin, partai yang mengklaim sebagai partainya anak muda ini akan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), bersama PPP dan PAN.

“Ini sedang PDKT, masa pendekatan. Kita sedang mencari titik persamaan, hobi apa, makanan kesukaan apa. Kalau banyak hal cocok, mungkin saja berlanjut ke pelaminan. PSI punya satu kesamaan dengan Golkar: sama-sama ingin melanjutkan hal-hal baik yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” kata Giring.

Giring menyebut, visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo. Hal ini selaras  dengan apa yang diinginkan oleh PSI.

“Tadi kami sempat menyimak langsung soal visi dan misi tersebut dari Mas Airlangga. Program Rembuk Rakyat PSI juga mau mencari penerus Pak Jokowi. PSI dan KIB punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan,” jelasnya.

Pertemuan ini, kata Giring, didasari niat baik untuk kepentingan Indonesia. Dia juga mengucapkan terima kasih karena Airlangga telah meluangkan waktu untuk bertemu PSI.

“Sebagai junior, kami berterima kasih telah diberi kesempatan berdiskusi dengan para senior yang sarat pengalaman dalam memajukan bangsa dan negara. Kami menerima banyak wawasan dan pencerahan dari pertemuan malam ini,” kata mantan vokalis Nidji ini.sinpo

Komentar: