NasDem Siap Buat Poros Baru, Termasuk Gabung dengan Pak Bowo

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Politisi NasDem (SinPo.id/Instagram)
Politisi NasDem (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Ketua DPP partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan, jika partainya belum memiliki kesepakatan yang mengikat terkait koalisi. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk membuat poros baru.

"Tentu kemungkinan semua ada. Komunikasi kami dengan PKS, dengan Demokrat juga masih terjaga bagus, dinamikanya berjalan, masih dalam proses putaran-putaran membangun kesepahaman satu sama lain," ujar Willy di Gedung DPR RI, Senin 29 Agustus 2022.

Menurut Willy, NasDem sangat fleksibel berkomunikasi dengan semua parpol, baik pendukung pemerintahan maupun yang bertindak sebagai oposisi.

"Dengan PDI kemarin, dengan mbak puan juga sama, dengan KIB, beberapa komunikasi juga terjadi. Bahkan dengan pak Prabowo sendiri komunikasi juga masih jalan, tidak tertutup. Saya minggu kemarin ketemu Pak Dasco, juga masih berdikusi, masih dialog," ucapnya.

Jadi NasDem, kata Willy, tidak mau buru-buru dalam memutuskan kerjasama atau koalisi dengan partai politik.

"Tentu Nasdem tidak ceroboh, Nasdem tidak kesusu. Kalau belum ada pengusungannya yang setuju, buat apa? Itu rasionalitas tadi," kata Willy.sinpo

Komentar: