Truk Maut di Bekasi Diduga Melaju Kencang di Atas 60 Km/Jam

Oleh: Ardi
Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:10 WIB
Kecelakaan truk di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu 31 Agustus 2022
Kecelakaan truk di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu 31 Agustus 2022

SinPo.id -  Kecelakaan truk di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu 31 Agustus 2022 diduga disebabkan sopir truk mengebut. Indikasi itu setelah petugas menemukan fakta di bagian persneling truk trailer bermuatan besi itu ditemukan masih posisi gigi tiga sehingga diasumsikan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam.

"Penyebab pasti kecelakaan sedang kami lakukan penyelidikan karena juga kalau rem blong jalan cukup datar, kalau perkiraan kami kecepatan," tutur Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman kepada wartawan di lokasi kejadian pada Rabu 31 Agustus 2022.

Jika melihat dari situasi jalan, kata dia, kontur jalan di lokasi kejadian kecelakaan relatif datar dan bukan menurun. Selain itu, dia melihat ada upaya pengereman yang dilakukan sopir truk trailer sebelum terjadi benturan ke sisi kiri jalan.

"Tipe jalan ini tidak menurun dan kalau dilihat ini ada bekas rem dan ini menabrak orang yang sedang di halte," ujarnya.

Diketahui, korban keseluruhan ada 30 orang. Korban meninggal dunia ada 10 orang, di mana tujuh di antaranya adalah anak SD. Korban adalah anak-anak yang baru saja keluar dari sekolah dan orang tua yang sedang menjemput anaknya pulang sekolah.

Selain itu, terdapat korban yang merupakan pengendara lain serta pedagang makanan yang mangkal di depan sekolah itu.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk trailer bermuatan besi, lalu ada dua sepeda motor dan satu mobil pikapyang tertimpa tiang provider(telekomunikasi)," jelas tambahnya.
 sinpo

Komentar: