Dewan Pers SinPo

Sandi Serahkan Keputusan Pencapresannya ke PPP

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 06 September 2022 | 15:20 WIB
Sandiaga Uno bersama Suharso Monoarfa dan para kader PPP di Redtop Hotel/SinPo.id
Sandiaga Uno bersama Suharso Monoarfa dan para kader PPP di Redtop Hotel/SinPo.id

SinPo.id -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyerahkan keputusan pencapresannya kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Diketahui, bsberapa waktu lalu Sandi pernah mengaku siap untuk maju sebagai capres di pemilu 2024 mendatang.

"Ini prerogatif beliau (Suharso).Saya sudah sampaikan kepada pak Suharso dan kepada rekan-rekan, kita ditugaskan presiden untuk menampung semua aspirasi memberi solusi terutama berkaitan dengan tantangan ke depan," ujar Sandi kepada wartawan usai menghadiri Workshop Nasional DPRD PPP se-Indonesia di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Selasa 6 September 2022.

Menurut Sandi, presiden selanjutnya harus mengerti tantangan bangsa ini ke depan serta memastikan ada kesinambungan pembangunan dari presiden sebelumnya.

"Kita harapkan diskursus tentang ekonomi ini bisa mewarnai bagaimana tongkat estafet nanti di 2024 akan betul-betul kita kawal, Pembangunan yang berkelanjutan dan tentunya kontinuitas dari program-program sentral dan strategi," ucapnya.

Sementara itu, Suharso Monoarfa mengatakan, figur Sandiaga Uno merupakan sosok yang sangat dekat dengan dirinya.

Oleh karena itu, pihaknya mempertimbangkan untuk mengusulkan namanya sebagai kandidat calon presiden maupun calon wakil presiden.

"Saya sangat subjektif nanti, padahal saya kan tidak pas yang ngomong, tapi kalo anda punya ponakan jawaban anda apa? Yaudah ya cukup," ujar Suharso kepada wartawan di Redtop Hotel, Jakarta Pusat, Selasa 6 September 2022.

Suharso memastikan, partainya akan memilih calon pemimpin yang akan memberikan solusi terhadap berbagai masalah bangsa ini ke depan.

"Pemimpin kita ke depan adalah pemimpin-pemimpin yang mengerti masalah, itu penting. Dan bisa membawa solusi, dan mereka sendiri adalah bagian dari solusi," kata Suharso.sinpo

Komentar: