Sandiaga Uno Kirim Sinyal Gabung Kabinet Pemerintahan setelah Jokowi

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 27 Februari 2024 | 12:24 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno (SinPo.id/Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno (SinPo.id/Kemenparekraf)

SinPo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengirim sinyal akan bergabung ke dalam kabinet pemerintahan selanjutnya setelah Pemilu 2024.

Sandi bilang, PP sejak awal merupakan parpol yang berada di koalisi pemerintah dan mendukung program pemerintah.

"PPP ini kan partai pendukung pemerintah, jadi posisi kami ada di pemerintahan. Ada dua menteri, ada satu wamen, ada stafsus presiden," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin, 26 Februari 2024.

Jabatan itu merujuk pada dirinya selaku Menparekraf, Suharso Monarfa sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, kemudian Saiful Rahmat Dasuki selaku Wakil Menteri Agama.

Ketua Bapilu DPP PPP itu berkata sejumlah proses dan tahapan yang dilalui PPP untuk menentukan arah parpol dalam pemerintahan, salah satunya Rapimnas. Menurutnya, keputusan PPP untuk menjadi bagian pemerintah atau oposisi akan dibahas dalam forum itu.

"Tapi dari pandangan saya, pandangan pribadi saya, kami pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partainya," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berharap Menparekraf periode 2024-2029 akan mampu meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia mencapai total nilai tambah sebesar Rp1.700 Triliun.

Sandiaga menilai ekonomi kreatif dan pariwisata merupakan lokomotif transformasi ekonomi Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

"Itu merupakan target yang harus kita wariskan kepada pemerintahan terpilih nanti," ujarnya.sinpo

Komentar: