Shin Tae-yong Sukses Beri Vietnam U-20 Kejutan

Oleh: Ardi
Senin, 19 September 2022 | 06:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

SinPo.id -  Timnas U-20 Indonesia menang 3-2 atas Vietnam untuk memastikan tiket ke babak putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 2023. Hasil ini didapat berkat kejelian taktik dan strategi pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyimpan Marselino Ferdinan untuk tampil di babak kedua karena ia ingin menyiapkan strategi kejutan untuk Vietnam. Menurut dia, Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80.

"Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," kata dia, seperti dilansir laman PSSI.org.

Shin Tae-yong mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Apalagi mampu membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-2 menjadi 3-2. Dia menilai para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai.

"Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2. Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," tambahnya.
sinpo

Komentar: