DPR Minta Pemerintah Cari Solusi Gaji Guru Honorer dan P3K di Lampung Tertunggak 9 Bulan

Oleh: Ardi
Selasa, 27 September 2022 | 02:58 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Ratih Megasari Singkarru (nasdem.id)
Anggota Komisi X DPR RI Ratih Megasari Singkarru (nasdem.id)

SinPo.id -  Anggota Komisi X DPR RI Ratih Megasari Singkarru meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mencari solusi tertunggaknya gaji guru honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dari Bandar Lampung. Puluhan guru P3K dari Bandar Lampung mendatangi Kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara, meminta bantuan pengacara Hotman Paris Hutapea terkait gaji mereka yang tak dibayar selama 9 bulan.

“Terkait P3K, kami juga ingin Kemendikbud Ristek ini bergerak cepat dalam proses pengangkatan guru honorer. Karena masih banyak sekali keluhan-keluhan, mungkin bukan hanya di dapil, saya juga tapi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan saat dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim beserta jajaran Kemendikbud Ristek, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin 26 September 2022. Ratih meminta Nadiem Makarim mencari solusi menyelesaikan gaji guru honorer dan P3K yang tertunggak tersebut. Menurut dia, action cepat yang dilakukan Kemendikbud Ristek akan sangat berarti bagi para guru honorer dan P3K tersebut, bukan hanya untuk memenuhi hak mereka, namun juga menunjukkan rasa kepedulian kepada para pengajar tersebut.

“Mereka mengeluhkan 9 bulan terakhir ini belum mendapatkan gajinya sama sekali jadi tolong pak menteri hal-hal seperti ini selalu kita dengar jadi tolong ada action cepat dari Pak Menteri (Nadiem Makarim,-red) beserta seluruh jajaran. Bagaimana caranya mereka ini berarti, merasa Kemendikbud ini benar-benar juga merangkul mereka dan juga memperhatikan mereka,” pinta legislator dapil Sulawesi Barat itu.sinpo

Komentar: