Gerindra: Muhaimin Cawapres Paling Potensial Dampingi Pak Bowo

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 28 September 2022 | 18:15 WIB
Muhaimin Iskandar/SinPo.id
Muhaimin Iskandar/SinPo.id

SinPo.id -  Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut kalau calon wakil presiden (cawapres) yang potensial medampingi Ketua Umum Prabowo Subianto adalah Muhaimin Iskandar.

"Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi pak Prabowo. Itu juga permintaan para ulama para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo di Magelang," ujar Muzani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 28 September 2022.

Meski begitu, ia mengatakan tetap mempertimbangkan aspirasi dari setiap elemen masyarakat guna mencari figur terbaik bangsa ini.

"Kita akan terus melakukan pemilihan dan pemilihan nama-nama kader terbaik dan putra putri terbaik bangsa. Yang bisa membawa bangsa ini lebih baik," ucapnya.

Muzani pun memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar Ketua Umum Prabowo Subianto agar dapat pendamping calon wakil presiden (cawapres) yang terbaik.

"Kita juga memohon dan meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk sabar karena pilpres masih beberapa waktu lagi sehingga penetapan cawapres pak Prabowo masih memerlukan waktu dan kesabaran," kata Muzani.

Muzani mengingatkan setiap warga negara Indonesia memiliki hak dipilih dan memilih, oleh sebabnya, siapapun berhak mengikuti kontestasi pilpres 2024 mendatang sepanjang memenuhi persyaratan.

"Prinsip setiap warga negara indonesia memiliki kedudukan yang sama di depan hukum. Dan setiap warga negara berhak memilih dan berhak untuk dipilih," tuturnya.

"Berhak memilih dan berhak dipilih adalah orang yang tidak melanggar peraturan dan UU kira-kira seperti itu jadi saya kira dari situlah pijaknya," pungkasnya.sinpo

Komentar: