DPR RI Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan I Tahun 2022-2023

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:22 WIB
Rapat Paripurna/SinPo.id
Rapat Paripurna/SinPo.id

SinPo.id -  Hari ini DPR RI menggelar rapat Paripurna dengan pidato Ketua DPR RI pada penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, sebelum memasuki masa reses yang dimulai besok 5 Oktober 2022.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan pada masa sidang ini sebagian besar perhatian DPR RI adalah mengenai mengenai RUU APBN Tahun anggaran 2023, beserta nota keuangannya, dan rencana anggaran dan belanja kementerian lembaga.

"DPR RI juga tetap menuntaskan tugas-tugas konstitusionalnya, yaitu menjalankan fungsi legislasi dan fungsi pengawasan dalam pemulihan sosial dan ekonomi yg sedang berlangsung saat ini," kata Puan dalam pidatonya, di Gedung DPR RI, Selasa 4 Oktober 2022.

Lebih lanjut, kata Puan, saat ini rakyat masih berada dalam kondisi yang rentan dalam gejolak ekonomi, rakyat masih banyak menanti berbagai program pembangunan nasional agar dapat merasakan manfaatnya.

"Rakyat mengharapkan dapat menikmati pelayanan publik mendapatkan pemberdayaan ekonomi, memperoleh perlindungan sosial dan memanfaatkan pembangunan infrastruktur," terangnya.

Oleh sebab itu, Puan menjelaskan bahwa harapan rakyat tersebut menjadi amanat bagi DPR RI dalam menjalankan kedaulatan rakyat, yang menjadi tanggung jawab bersama.

"Amanat ini untuk dapat mewujudkan amanat kedaulatan rakyat tersebut, melalui fungsi legislasi, anggaran, pengawasan, dan diplomasi," ungkapnya.sinpo

Komentar: