P20 Dimulai Besok, 19 Ketua Parlemen Terdaftar

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:31 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, menyatakan penyelenggaraan P20 akan dimulai besok 5 Oktober 2022 pada pukul 14.00 WIB. Sementara pembukaan secara resmi akan dilakukan pada 6 Oktober 2022 oleh Presiden Joko Widodo.

Program parlementary summit tersebut, diharapkan dapat membantu partisipasi dalam implementasi semua program pemerintah yang akan menyelenggarakan G20 pada bulan November mendatang.

"Saya harapkan itu nantinya akan membuat parlemen dunia bisa ikut berpartisipasi dalam hal-hal yang sekarang ini menjadi satu isu yang sangat global," kata Puan, dalam Konferensi Pers di Gedung DPR RI, Selasa 4 Oktober 2022.

Puan memaparkan mengenai isu yang akan dibahas nantinya, yakni terkait dengan ketahanan pangan, energi baru terbarukan, dan beberapa isu lainnya.

"Tentu tidak hanya terfokus pada isu-isu yang ada saat ini, namun kita juga bisa membicarakan hal-hal lain tentang bagaimana dunia bisa berpartisipasi dan gotong royong dalam membangun bangsa di dunia ini," paparnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan P20 akan dihadiri oleh 19 ketua parlemen yang sudah terdaftar sampai hari ini, beserta beberapa wakil ketua parlemen atau deputy dari perwakilan sejumlah negara.sinpo

Komentar: