Anies Deklarasi Jadi Capres, Gerindra: Melawan Siapapun Kita Siap!

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 04 Oktober 2022 | 16:55 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman/ website dpr.go.id
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman/ website dpr.go.id

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan, partainya yang mengusung Prabowo Subianto siap berkontestasi dengan Anies Baswedan pada pilpres 2024 mendatang. 

"Melawan siapapun kita siap. Kita siap berkompetisi secara sehat," kata Habiburokhman kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022.

Menurut dia, yang terpenting dalam kontestasi Pilpres yakni kompetisi yang sehat, dan tidak saling menjatuhkan.

"Kita tidak berkompetisi untuk saling menjatuhkan, bagaimana melakukan hal-hal yang terbaik, kampanye dengan cara-cara yang baik dengan penuh kegembiraan. Sehingga kita tidak saling menegasikan," katanya.

Terkait kapan Partai Gerindra akan deklarasi Cawapres pendamping Pak Bowo, Habiburokhman belum dapat memastikannya. Soal waktu deklarasi akan diserahkan ke Pak Bowo selaku ketua umum.

"Koalisi Gerindra-PKB Iya itu kita serahkan ke beliau berdua, Pak Prabowo dan Cak Imin. Ini menunggu saja," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan terkait waktu deklarasi pencapresan Anies Baswedan yang dimajukan. Sebelumnya deklarasi rencananya baru akan digelar pada 10 November 2022.

"Saya melihat ini hari yang baik. melihat cahaya bulan bintang, ini hari baik. Sesungguhnya itulah ya dulu yang saya pikir, dengan kerendahan hati," ujar Surya kepada wartawan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.
 sinpo

Komentar: