Dikritik PDIP Karena Capreskan Anies, NasDem: Hormati Keputusan Partai Kami!

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:45 WIB
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/ SinPo.id/ Ashar SR
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengaku tak habis pikir, PDI Perjuangan (PDIP) banyak mengkritik keputusan partainya saat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ali meminta setiap partai politik (parpol) menghargai keputusan parpol lain. NasDem tak ingin suasana politik gaduh menjelang pesta demokrasi pada 2024.

“Supaya tidak gaduh, maka lebih baik kita saling menghargai keputusan masing-masing partailah. Kemudian, nanti memasuki tahun politik 2024 ini kita lewati dengan riang gembira, dengan memperbanyak senyum ya," ujar Ali saat dihubungi, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ali kemudian membandingkan pencalonan Anies dengan peristiwa Pilpres 2019, saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkul rivalnya Prabowo Subianto ke pemerintahan.

Menurutnya, saat itu PDIP tak mengkritik keputusan Jokowi. Di sisi lain, NasDem sebagai pendukung Jokowi di Pilpres 2019 juga tak mempermasalahkan keputusan Jokowi tersebut.

“Katakanlah seperti Pak Prabowo yang di tahap tertentu 2014 dan 2019 jadi rival Pak Jokowi kan? Kita tidak pernah mempermasalahkan itu dan kita tetap bisa menerima itu. Kita bisa melupakan peristiwa-peristiwa politik 2019 kan?," kata dia.
 sinpo

Komentar: