Tak Lagi Bahas Dewan Kolonel, PDIP: Konsentrasi Tinggal Partai Turun ke Masyarakat

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:34 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - DPP PDIP tidak lagi membahas Dewan Kolonel maupun manuver-manuver politik, terkait dukungan kepada kandidat capres-cawapres yang berkembang menuju 2024.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, semua energi Partai akan dikosentrasikan untuk bergerak ke bawah bersama rakyat dan terus melakukan konsolidasi.

"Jadi semua martabat dan marwah Partai sudah ditegakkan. Semua sekarang berkonsentrasi tunggal melakukan konsolidasi, tiada hari tanpa pergerakan ke bawah mencetak prestasi," kata Hasto yang diwawancara awak media usai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Oktober 2022.

Hasto mengatakan, fokus partai akan tegak lurus dan tidak lagi membahas manuver politik. Baik Dewan Kolonel, relawan pendukung kandidat capres, maupun isu lain yang justru kontra-produktif.

"Tidak ada lagi berbagai hal kecuali bergerak membangun prestasi di daerah dan turba (turun ke bawah) bersama masyarakat," ucap dia.

Hasto menegaskan bagi PDIP yang terpenting saat ini adalah membangun wacana-wacana yang positif tentang konsepsi kepemimpinan yang ditawarkan. Bukan lagi berkutat dengan berbagai manuver politik.

"Mari kita dorong wacana-wacana yang positif tentang konsepsi kepemimpinan yang ditawarkan, bukan dari berbagai manuver, ada relawan, ada orang per orang," tegas Hasto.

Bagi Hasto konsentrasi bekerja ke bawah dan menyelesaikan masalah rakyat itu jauh lebih penting, daripada bermanuver politik menuju pemilu 2024 yang masih cukup lama.

"Sepertinya pemilu dengan wacana yang terlalu dini ini, mengurangi konsentrasi kita pada penyelesaian masalah ekonomi dan membangun kepemimpinan kita bagi bangsa-bangsa lain," ujar Hasto.

 sinpo

Komentar: