Kunjungan Pak Bowo Ke Negara Lain Bawa Misi Cegah Perang Dunia ke-3

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 04 November 2022 | 12:30 WIB
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani/Istimewa
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani/Istimewa

SinPo.id -  Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugasi ketua umumnya yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau Pak Bowo untuk mencegah Perang Dunia 3.

Muzani menjelaskan, Jokowi mengirim Prabowo keliling dunia untuk melakukan diplomasi pertahanan.

“Kedatangan Pak Prabowo ke Amerika Serikat, ke negara-negara Timur Tengah dan Eropa tujuannya untuk mencegah terjadinya perang dunia III dan meredam ketegangan antara negara-negara yang berpotensi konflik,” ujar Muzani dalam keterangan tertulis, dikutip, Jumat, 4 November 2022.

Dia berpendapat, saat ini dunia sedang menghadapi masalah geopolitik yang serius, terutama karena perang Rusia-Ukraina.

Akibatnya, keadaan dunia penuh ketidakpastian dengan adanya ancaman resesi serta krisis pangan dan energi.

Menurut Muzani, ancaman perang dunia III semakin nyata. Apalagi, tak ada yang tahu kapan perang antara Rusia dan Ukraina berakhir.

“Ini yang harus kita cegah. Itu sebabnya Pak Jokowi meminta Menteri Pertahanan Pak Prabowo untuk melakukan diplomasi,” kata Muzani.

Muzani menambahkan, pegelaran KTT G20 di Bali pada bulan ini akan jadi sejarah bagi Indonesia untuk menciptakan perdamaian dunia. Terlebih, banyak pemimpin dunia yang direncanakan hadir.

“G20 di Bali menjadi penting karena akan dihadiri pemimpin-pemimpin dunia seperti presiden AS Joe Biden, Presiden Cina Xi Jinping, Presiden Rusia Putin, dan Presiden Ukraina Zelensky," kata Muzani

"Kalau tokoh-tokoh itu datang di Bali, maka peran Indonesia dalam mempersatukan dan menyelamatkan dunia dari ancaman perang akan dicatat sejarah," tukas dia.
sinpo

Komentar: