Konser NCT 127, Polisi: Tidak Ada Lempar-lempar Bola ke Penonton

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 05 November 2022 | 11:31 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan/dok: Humas Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan/dok: Humas Polda Metro Jaya

SinPo.id -  Konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan tetap berlanjut. Konser yang sempat dihentikannkarena drama desak-desakan para penggemar itu pun mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa insiden lempar-lempar bola antara personel dan penggemar akan ditiadakan.

Pasalnya, pada konser awal di hari Jumat, 4 November 2022 kemarin, peristiwa itu memicu para fans berdesakan mendekat ke panggung utama.

"Tidak ada lagi lempar-lempar bola ke penonton dan sebagainya yang memancing adanya interaksi langsung penyanyi dan penonton sehingga membuat dorong-dorongan yang bisa membuat jatuh pingsan," kata Zulpan saat dihubungi, Sabtu, 5 November 2022.

Endra juga menegaskan pihaknya akan menambah jumlah pengamanan personel di area konser. Secara spesifik akan ada 100 personel polisi yang berjaga di dekat panggung.

"Aparat keamanan khususnya dari kepolisian kan kalau kemarin yang bisa berada di dekat panggung cuman 20 personel kepolisian nah ini ditambah menjadi 80 konser kepolisian," kata Endra Zulpan.

Seeblumnya pada konser hari pertama 30 penonton pingsan usai berdesak-desakan mendekati panggung utama.

Peristiwa itu membuat polisi melakukan evaluasi. Selain mempertebal pengamanan di sekitar panggung, petugas medis pun dikerahkan lebih banyak hari ini.

"Karena petugas medis kurang yang ada di sekitar panggung termasuk petugas keamanan di sekitar panggung. Karena panitia meminta jangan banyak petugas di sekitar panggung, namun dengan kejadian kemarin kita mengambil langkah-langkah untuk menambah," jelas Zulpan.

Sebagai informasi, konser NCT 127 hari kedua di ICE BSD, Tangerang Selatan, digelar hari ini. Konser rencananya dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.sinpo

Komentar: