Dewan Pers SinPo

Dua Gol dalam Dua Menit di Masa Injury Bawa Iran Taklukkan Wales

Laporan: Sinpo
Jumat, 25 November 2022 | 20:50 WIB
Pertandingan Piala Dunia antara Iran vs Wales/ New York Times
Pertandingan Piala Dunia antara Iran vs Wales/ New York Times

SinPo.id - Iran akhirnya meraih kemenangan perdana di Grup B Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Wales 2-0 dua gol. Pertandingan dihelat di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat 25 November 2022 sore WIB.

Saat pertandingan berumur 16 menit, Iran sempat memberi kejutan dengan gol yang dicetak Ali Gholizadeh dengan umpan pendek Sardar Azmoun di kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir usai wasit melihat VAR, dan Gholizadeh dinyatakan offside.

Meski jual beli serangan terus terjadi, skor kaca mata akhirnya menutup 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, Iran bermain maksimal hingga menghasilkan sejumlah peluang emas. Namun hingga waktu normal nyaris berakhir belum ada gol tercipta.

Petaka hadir di menit ke-85 saat Wayne Hennessey melanggar Mehdi Taremi di kotak terlarang. Wasit sempat memberi kartu kuning ke Hennessey, namun keputusan diubah menjadi kartu merah usai wasit melihat VAR.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan pemain Iran. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 90+8.

Bola sepakan jarak jauh Rouzbeh Cheshmi menggetarkan jala Wales, 1-0 untuk keunggulan Iran. Dua menit berselang Ramin Rezaeian kembali merobek gawang Wales, dan menjadikan skor menjadi 2-0.

Dengan hasil ini, Iran naik ke posisi 2 klasemen grup B, sementara Wales tergelincir ke dasar klasemen dengan koleksi 1 poin.sinpo

Komentar: