Timnas Indonesia

STY Optimistis Indonesia Kalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 14 Maret 2024 | 02:06 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

SinPo.id -  Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) optimistis akan dapat mengatasi ketangguhan Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim akan saling berhadapan pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret 2024 di Vietnam.

Beberapa pemicu optimisme STY antara lain karena persiapan yang telah dilakukan Indonesia. Termasuk di antaranya karena skuad Garuda telah mendapatkan kekuatan baru dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru.

STY pun telah mengumumkan 28 pemain yang disiapkan untuk menghadapi laga ini. Dari 28 nama tersebut ada sejumlah wajah baru seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes. Meski demikian starting eleven akan ditentukan jelang laga dimulai.

"Sebagai pelatih kepala saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang meawan Vietnam," ujar STY saat ditemui di Jakarta, Rabu 13 Maret 2024

STY juga menyatakan kemenangan melawan Vietnam, baik di GBK dan saat laga tandang menjadi target yang dijanjikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meski demikian, STY tidak bersedia menyebutkan skornya. Alasannya adalah karena sepak bola tidak dapat diperkirakan.

"Terakhir kami menang satu gol di Asian Cup. Bagaimana besok? Sepak bola tidak sesederhana skor. Namun yang pasti, saya optimistis tim akan siap saat pertandingan nanti dan mengejar kemenangan, baik di GBK ataupun Vietnam," tutup STY.
 sinpo

Komentar: