PAN Sebut Duet Ini Perpaduan Tepat untuk Pilpres 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 27 Februari 2023 | 15:15 WIB
Foto: Sekjen PAN Eddy Soeparno/SinPo.id
Foto: Sekjen PAN Eddy Soeparno/SinPo.id

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai perpaduan lengkap untuk dipasangkan di Pilpres 2024 mendatang. Keduanya dianggap mewakili dua kelompok pemilih Jawa dan di luar Jawa.

"Jangan lupa mereka ini perpaduan yang pas yakni Jawa dan Sumatra," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 27 Februari 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya memberi pesan kuat terkait dukungan PAN untuk Ganjar-Erick di Pilpres 2024. Pesan itu disampaikan Zulhas dalam pidatonya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 26 Februari 2023.

Eddy menjelaskan pesan itu disampaikan langsung lantaran Ganjar menghadiri Rakornas atas undangan sebagai kepala daerah.

Tak hanya itu, menurutnya, Ganjar menjadi pilihan terbaik karena dianggap kerap menempati posisi teratas pada berbagai survei calon presiden (capres).

Di sisi lain, Erick Thohir yang juga hadir dalam Rakornas dinilai sosok muda inspiratif dan profesional. Erick juga mempunyai  hubungan sangat dekat dengan PAN.

"(Jadi) rasanya cocok kalau mereka itu ikut dalam  pemilihan Capres dan Cawapres untuk membangun Indonesia 2024 ke depan," kata Eddy.sinpo

Komentar: