DEWAS TVRI

DPR Minta Calon Dewas TVRI dapat Sinergikan Program dan Rencana Kerja

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 05 April 2023 | 22:52 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas (SinPo.id/ Dok. Gerindra)
Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas (SinPo.id/ Dok. Gerindra)

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas, meminta kepada calon Dewan Pengawas (Dewas) TVRI terpilih untuk dapat mensinergikan program kerja dan rencana ke depan. Salah satunya caranya dengan terus menerus diperbaharui regulasi yang ada.

Karena dengan adanya sinergi tersebut, ia berharap calon Dewas terpilih nantinya dapat melakukan berbagai penyesuaian untuk mendukung kebijakan-kebijakan pengembangan TVRI agar dapat memberikan kontribusi yang besar bagi penerimaan negara.

"Bukan saja memberikan anggaran dari tahun ke tahun, tetapi juga memberikan kontribusi yang berimbang dengan apa yang dialokasikan untuk membiayai TVRI ke depan," kata Yan, dalam Fit and Proper Test Calon Anggota Dewas LPP TVRI, Rabu 5 April 2023.

Selain itu, ia berharap calon Dewas terpilih dapat menyelesaikan berbagai masalah internal yang selama ini belum tuntas. Bukan hanya yang menyangkut dengan pengembangan organisasi, tetapi juga masalah penataan kelembagaan. Baik dari sisi tenaga honorer, tenaga kontrak, pegawai dan sebagainya.

"Karena program kerja dan visi misi yang dipaparkan tadi, tanpa menata kelembagaan dan organisasi secara baik, dan tanpa didukung SDM yang tepat, tidak akan bisa jalan juga," kata politisi Gerindra ini.

Terakhir, Yan juga meminta agar independensi TVRI sebagai lembaga penyiaran publik dapat terus didorong, dalam rangka mengembangkan kelembagaan. Hal itu harus dilakukan agar visi dan misi yang dipaparkan dapat terwujud.

"Jadi semua yang kita lakukan harus diimbangi dgn instrumen-instrumen pendukung yang harus kita hasilkan, sehingga capaian dari visi dan misi itu bisa terjawab," katanya.sinpo

Komentar: