MUDIK LEBARAN 2023

Sinergi Pemerintah dan Masyarakat Bekal Kesuksesan Mudik Lebaran 2023

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 12 April 2023 | 08:52 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran (SinPo.id)
Ilustrasi mudik Lebaran (SinPo.id)

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, berharap mudik lebaran 2023 dapat menjadi momentum untuk saling sinergis antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

"Kita harapkan juga ini adanya partisipasi dari masyarakat supaya bisa mengambil peran untuk bisa menyukseskan mudik ini dan unsur kehati-hatian perlu ditingkatkan," kata Ridwan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 11 April 2023.

Ia juga mengatakan bahwa Komisi V DPR RI terus membangun komunikasi dengan stakeholder terkait, serta memantau langsung ke lokasi untuk memantau persiapan mudik lebaran.

"Kami di komisi V juga sudah mengadakan komunikasi bahkan memantau langsung ke lapangan untuk melihat kondisi. Nanti tanggal 14 April kita mau pantau ke cikampek dan pada prinsipnya ini pemerintah sudah mempersiapkan," ungkapnya.

Selain itu, kata Ridwan, pelaksanaan mudik lebaran juga dapat menjadi momentum pertumbuhan ekonomi nasional. Seperti yang disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, soal ekonomi yang meroket karena adanya perputaran uang saat mudik lebaran.

"Saya setuju dengan pernyataan Pak Airlangga soal ekonomi ini benar karena arus mudik ini juga bisa memutar uang pemudik tersebut sehingga ekonomi ini bisa meroket dan berputar di Indonesia," tuturnya.sinpo

Komentar: