PILPRES 2024

Soal Pertemuan Gerindra-PDIP, Dasco: Nanti Ketum yang Tentukan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 13 April 2023 | 15:28 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengamini pihaknya membuka peluang kembali menggelar pertemuan dengan PDI Perjuangan (PDIP). Namun, agenda pertemuan ditentukan para ketua umum (ketum).

"Saya pikir soal masalah pertemuan silaturahmi adalah hal biasa soal koalisi kebangsaan belum mendapatkan update nanti biar ketum-ketum partai yang akan memutuskan atau menentukan jadwal," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 14 April 2023.

Di sisi lain, Dasco belum bisa bicara banyak soal progres pembentukan Koalisi Besar yang meleburkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Apalagi, pertemuan Gerindra dengan para partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi tersebut baru berlangsung sekali.

"Saya pikir kita sudah sama-sama tahu bahwa pertemuan yang digagas oleh Ketum PAN baru berlangsung sekali, dan kemungkinan pertemuan-pertemuan berikut masih akan digagas," kata dia.

Dasco memastikan progres pembentukan Koalisi Besar akan disampaikan ke publik setelah seluruh kesiapannya sudah matang. "Sehingga saya pikir pembicaraan-pembcaraan yang ada menunggu dari pertemuan berikut demikian," sambungnya.

 sinpo

Komentar: