MUDIK LEBARAN 2023

IPW Sebut Kapolri Berhasil Amankan Jalur Mudik Lebaran 2023

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 23 April 2023 | 17:47 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Indonesia Police Watch (IPW) menyebut jika Polri yang dipimpin oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah bekerja maksimal, lantaran berhasil mengatur dan mengamankan jalur mudik Lebaran 2023 di Pulau Jawa.

"Utamanya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas puluhan jam di Trans Tol Jawa," kata Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 April 2023.

Sugeng mengatakan, Kapolri telah mengerahkan seluruh anggotanya dalam pengamanan mudik dan berkoordinasi dengan lembaga atau instansi terkait.

"Hal ini berkat kerja keras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengerahkan seluruh anggotanya dan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan serta pemerintah daerah setempat," ujarnya.

Sugeng pun mengapresiasi langkah Kapolri yang menugaskan khusus kepada lima Jenderal Bintang Tiga (Komjen) dalam pengamanan jalur mudik Lebaran tahun ini.

"Untuk mengatasi Lebaran tahun ini, Kapolri telah menurunkan Komisaris Jenderal untuk memimpin langsung arus mudik dan balik Lebaran 2023," tutur Sugeng.

Sebagai informasi, Kapolri menurunkan lima jenderal bintang tiga atau Komjen untuk memimpin arus mudik dan balik Lebaran 2023. Mereka yakni Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto untuk wilayah Banten dan Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran untuk wilayah Polda Metro Jaya.

Kemudian Kabaintelkam Polri Komjen Wahyu Widada untuk wilayah Jawa Barat, Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Ariyanto di wilayah Jawa Tengah, dan Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko pada wilayah Jawa Timur.sinpo

Komentar: