Diduga akan Tawuran, Polisi Amankan 24 Remaja dari Dua Kelompok di Depok

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 16 Oktober 2023 | 21:55 WIB
Para remaja yang diduga akan Tawuran di Depok (SinPo.id/ Humas Polri)
Para remaja yang diduga akan Tawuran di Depok (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Tim Patroli Perintis Presisi Polres (TPPP) Metro Depok mengamankan 24 remaja dan 10 senjata tajam (Sajam) di Jalan Raya Sawangan (pintu Tol Desari), Rangkapan Jaya Lama, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu, 15 Oktober 2023. Diduga para remaja itu akan melakukan tawuran.

Katim TPPP Polres Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan sekitar pukul 04.00 WIB, tim mendapatkan laporan dari masyarakat jika ada beberapa remaja yang diamankan di pintu tol Sawangan.

“Tim langsung sisir TKP sesuai laporan ternyata benar ada 9 remaja dengan satu celurit dan stick golf didapatkan dari para tangan pelaku,” ujar Winam dikutip dari laman resmi Polri, Senin, 16 Oktober 2023.

Saat petugas melaksanakan penelusuran di sekitar lokasi, kata Winam, kembali ditemukan satu senjata tajam jenis gobang. Selain itu, polisi juga mengamankan empat orang yang bersembunyi di sebuah gang tidak jauh dari lokasi Tol Desari.

“Di gang yang didapatkan sajam anggota kembali mengamankan 11 remaja dengan menyita sebanyak 6 sajam kita sita,” tambahnya.

Berdasarkan hasil interogasi, remaja yang berhasil diamankan diketahui berasal dari dua kelompok berbeda yakni Kelompok Basbot Family, dan Potlot 12. Kedua kelompok mengaku tak saling mengenal.

“Kita menduga mereka ini berencana janjian untuk melakukan tawuran di lokasi Tol Desari yang sebelumnya sempat viral kini bisa kita cegah,” katanya.

Kedua kelompok remaja yang berhasil diamankan, lanjut Winam, bersama senjata tajam langsung diserahkan ke Polsek Pancoran Mas.

“Total semua remaja yang diamankan ada 24 remaja usia rata-rata masih belasan tahun. Barang bukti ada 10 senjata tajam yakni delapan senjata tajam, satu stik golf, dan satu gagang alat pel,” tutupnya.sinpo

Komentar: