NasDem: Selamat KIM Sudah Deklarasikan Cawapres Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 23 Oktober 2023 | 15:44 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyampaikan selamat kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sudah mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Ya, kami berikan selamatlah, ya, kepada Pak Prabowo yang sudah memiliki pendamping, ya," kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 23 Oktober 2023.

Willy mengajak semua bakal pasangan capres-cawapres, khususnya pendukung untuk mengikuti Pilpres 2024 dengan semangat gembira, jujur, dan adil.

"Siapa pun yang maju tentu memiliki niat baik, ya, untuk memperbaiki negara dan bangsa ini. Kami serahkan kepada rakyat, ya, untuk kemudian siapa yang akan memenangkan pertandingan ini," katanya.

Dia juga menegaskan pihaknya tidak ingin terjebak dalam narasi politik kebencian karena sebenarnya perbedaan merupakan keniscayaan. Sebaliknya, Willy mengimbau semua pihak mengendapkan semangat memajukan demokrasi pada kontestasi politik 2024.

"Kita sama-sama tidak terjebak dalam narasi politik kebencian, toh, ya, masing-masing memiliki konsekuensi dan komitmen yang berbeda-beda," ucapnya.

Sebelumnya, KIM mengumumkan Gibran putra sulung Presiden Jokowi sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2024. Prabowo menjelaskan keputusan itu diambil secara aklamasi. Seluruh partai anggota KIM bahkan mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

Prabowo mengumumkan cawapresnya dengan didampingi ketua umum partai anggota KIM. Mereka antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.sinpo

Komentar: