Polisi Dalami Penyebab ART Tewas Gantung Diri di Tebet Jaksel

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 26 Oktober 2023 | 12:52 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang ditemukan sudah gantung diri di sebuah rumah di Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kapolsek Tebet, Kompol Jamalinus Nababan mengatakan bahwa korban berinisial RM (24) ditemukan didalam kamarnya tergantung dengan tali Pramuka.

"Saat ditemukan posisi korban dalam keadaan gantung diri di dalam kamar, menggunakan tali tambang pramuka yang dikaitkan ke paku tembok dalam kamar," kata Jamalinus dalam keterangannya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Saat ini, kata Jamilinus, jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diautopsi guna diperiksa lebih lanjut.

"Korban sudah di (bawa ke) RSCM, saat ini masih kami dalami lebih lanjut," tuturnya.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, kasus ini berawal dari laporan penemuan mayat seorang perempuan. Saat itu, majikan korban baru saja bangun tidur dan ingin memanggil ART.

"Namun, korban tak menyahut sehingga majikan membuka pintu kamar ART dan pada saat di buka, ART itu dalam keadaan leher terikat (gantung diri) di dalam kamar," tuturnya.
sinpo

Komentar: