Legislator Golkar: Pemilihan Gibran Sebagai Bacawapres karena Bidik Bonus Demografi

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023 | 01:35 WIB
Partai Golkar
Partai Golkar

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo mengatakan alasan Partai Golkar memilih Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden karena melihat bonus demografi. Saat ini, pemilih milenial atau GenZ hampir 56 persen dari jumlah pemilih. 

"Artinya, bahwa inilah yang harusnya diperebutkan," tuturnya, Kamis 26 Oktober 2023. 

Alasan lainnya, sambung Anggota Baleg DPR RI ini, transformasi kepemimpinan ke depan, harus segera dimulai dari sekarang. Karena kalau tidak, semuanya akan kehilangan bonus demografi itu. Disisi lain Firman melanjutkan, semua pihak janganlah berpikir mundur seolah-olah orang berusia 40tahun keata terus lebih pintar daripada yg 30 tahun tidak juga. Ia mencontohkan, banyak enterprenur-enterprenur internasional anak muda.

"Coba lihat di Google, Yahoo itu semua kan anak-anak muda, oleh karena itu ini harus dijunjung tinggi," ujarnya.

Firman menilai, ini merupakan suatu kesempatan untuk semua pihak menyondorkan anak muda menjadi pemimpin kedepan. Karena apa? Orientasi menuju Indonesia Emas tahun 2045 itu semua teknologi berbicara. "Jadi, kalau misalkan seperti saya sudah masuk zaman Old Man (Orang Tua) berusia diatas 50 tahun, sekarang ini boneka atau robot sudah bisa bekerja layaknya manusia itukan luar biasa," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Wakil Ketua umum SOKSI ini, Indonesia sudah waktunya memunculkan tokoh-tokoh anak muda dan soal nanti pelaksaannya dibelakang harus ada tokoh para menteri senior sebagai pendukung itu bagus. Inilah memberikan peluang bagi anak-anak muda. 

"Jadi, jangan kemudian berpikir jelek dan tidak maju, jangan pikir anak muda tidak punya pengalaman ?!sekarang saya tanya apa semua pihak yang kini menjabat punya pengalaman? tidak juga contoh anggota DPR  banyak yang belum punya pengalaman sebagai politisi tidak juga,karena latar belajang yang berbeda. Tapi setelah belajar mereka beradaptasi dan didukung oleh tokoh-tokoh senior mereka jd politisi yang hebat hebat tegasnya.

Karena itu, Firman menegaskan ini menjadi perhatian Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan jiwa besar dan ke  negarawananya AH memebarikan kesepatan kepada anak muda Gimbran yang masih dibawah usia 40 tahun. Firman juga menegaskan jangan terbawa oleh isu-isu lawan politik pada dasarnya mereka itu takut bersaing. 

"Untuk itu, kalau kita mau maju ini saatnya anak muda kita dorong jangan ikut arus yang bertentangan ini. Karena itu, Ayo kita bertarung secara sehat, saling menghormati, tanpa konflik. Siapa pun yang menang, kita hormati," tandas legislator dapil Jateng III meliputi, Pati, Rembang dan Grobogan ini.sinpo

Komentar: