Ratusan Santri Al-Qur'an Surabaya Aksi Bela Palestine Di Atas Kapal

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 20 November 2023 | 02:02 WIB
Aksi Bela Palestina
Aksi Bela Palestina

SinPo.id -  DPD BKPRMI (Dewan Pengurus Daerah - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) kota Surabaya mengajak Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an melakukan aksi bela Palestine sambil Ngapal (Ngaji di atas Kapal) pada Minggu, 19 November 2023. Sebanyak 355 santri mengikuti kegiatan tersebut belum termasuk panitia.

LPPKSakinah (Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah) dan LPPTKA (Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an) 2 lembaga DPD BKPRMI Surabaya selaku panitia pelaksana ingin memberikan edukasi paket lengkap kepada santri Al-Qur'an Surabaya dengan kegiatan Ngapal ini.

"Santri diajak mengaji di mana pun tempat dan waktu, sambil bertadabbur alam menikmati pemandangan selat Madura menyaksikan ketangguhan kapal perang TNI AL, keindahan infrastruktur jembatan Suramadu, serta melakukan aksi solidaritas anak-anak korban kekejaman Zionis Irail di bumi para nabi dan rasul Negara Palestina." Demikian Mohammad Muhajir, Dirda LPPTKA mengungkapkan.

"Mereka pun disuguhi Kisah Islami oleh bunda Tri beserta boneka Aminya, tentang mujahid kecil sahabat nabi yang bernama Zaid Bin Tsabit RA., mereka diedukasi tentang kedermawanan melalui aksi nyata dengan infaq sukarela untuk donasi Palestina." Imbuh Mohammad.

Dalam sambutannya Ahmad Dimyati, A.Ma. Pd.I menyampaikan kepada para santri, bahwa negara Palestine adalah negara di mana imam madzhab fiqih terbesar di Indonesia yakni Imam Syafi'i  terlahir di sana. "Saat masih usia 7 tahun sudah hafidz Qur'an, usia 9 tahun sudah hafal ribuan hadist yang terangkum dalam kitab salaf Al-Muwatha'." Dimyati mengkisahkan.

"Mari kita berdoa untuk teman-teman yang juga saudara-saudara kita di sana yang menjadi korban kebrutalan Zionis IsraHell, semoga para santri juga kelak menjadi generasi Qur'ani yang Sholeh-shalihah seperti Imam Syafi'i, Aamiin." Dimyati memungkasi sambutannya.

Nurul Misbachah, dirda LPPK Sakinah sekaligus ketua panitia pelaksana menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua panitia dan semua lembaga PAUD TAAM maupun TPA, serta mohon maaf jika ada sesuatu dan lain hal yang kurang berkenan, semoga bisa silaturahmi lagi dalam event kegiatan berikutnya.sinpo

Komentar: