Rekonstruksi Kasus Tragedi Jagakarsa, Polisi Ungkap Ada 42 Adegan

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 29 Desember 2023 | 18:15 WIB
Polisi menggelar rekonstruksi kasus empat anak tewas dengan tersangka ayah kandungnya Panca Darmanto (PD) di Jagakarsa. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Polisi menggelar rekonstruksi kasus empat anak tewas dengan tersangka ayah kandungnya Panca Darmanto (PD) di Jagakarsa. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Polisi menggelar rekonstruksi kasus empat anak tewas dengan tersangka ayah kandungnya Panca Darmanto (PD) di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat, 29 Desember 2023.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menyebut ada 42 adegan yang diperagakan oleh tersangka dalam rekonstruksi tersebut.

"Ada sebanyak 42 adegan, itu secara berurutan, termasuk dari kegiatan pelaku melakukan kegiatan KDRT, yaitu penganiayaan pada istrinya yah," ujar Bintoro kepada wartawan usai rekonstruksi selasai pada Jumat, 29 Desember 2023.

Bintoro mengatakan, 42 adegan tersebut merupakan peristiwa yang secara berurutan terjadi dalam kasus tragedi Jagakarsa ini. Adapun peristiwa diawali dengan dugaan kasus KDRT Panca terhadap sang istri, DM.

"Jadi secara berurutan dari gambaran pada saat hari Sabtu dinihari saat terjadi kekerasan dalam rumah tangga atau penganiayaan sampai dia melakukan tindak pidana pembunuhan yang dilakukan secara bergantian satu persatu pada empat korban (anak Panca)," katanya. 

Lebih lanjut, dia membeberkan ihwal 42 adegan rekonstruksi tersebut, ada 10 adegan berupa dugaan kasus KDRT Panca terhadap sang istri, DM. Sedangkan sisanya merupakan adegan dugaan kasus pembunuhan yang dilakukan Panca terhadap empat anaknya itu.

"Jadi, secara terang tadi bisa digambarkan semua. KDRT ada 10 adegan, sementara sidanya sebanyak 32 adegan kasus pembunuhan," ungkap Bintoro. sinpo

Komentar: