Gibran Garisbawahi Kebutuhan SDM Muda di Blockchain hingga Kripto

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 22 Desember 2023 | 21:22 WIB
Gibran Rakabuming (Sinpo.id/Tim Media)
Gibran Rakabuming (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menggarisbawahi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) generasi muda untuk menuju Indonesia Emas.

Menurutnya untuk menuju tahap kemakmuran Indonesia tersebut, dibutuhkan pula generasi emas yang harus mampu merubah futur challenge menjadi future opportunity.

"Kita harus punya future talent yang dilengkapi future skill," jelas Gibran dalam debat cawapres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Oleh karena itu, Gibran meyakini hilirisasi digital adalah sesuatu yang perlu digejot dalam kemajuan bangsa. Ia berkomitmen akan menyiapkan anak-anak muda yang ahli dalam bidang digital untuk menyokong hal ini.

"Kami akan siapkan anak-anak muda yang ahli Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, ahli perbankan syariah, ahli kripto," tegas putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu," ujar Gibran.

"Narasi besarnya di sini adalah keberlanjutan, percepatan, dan penyempurnaan," sambungnya.

Terlepas dari itu, Gibran Rakabuming Raka secara tegas juga mengatakan akan melanjutkan program hilirisasi di dalam negeri. Bukan hanya pertambangan, namun juga hilirisasi di sektor pertanian, perikanan dan digital.

"Kita juga akan melanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi jawa sentris. Kita genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM, kita piunya 64 juta UMKM menyumbangkan 61% PDB kita," tandas Gibran.sinpo

Komentar: