Sampaikan Duka Cita, Zulhas: Rizal Ramli Salah Satu Pendiri PAN

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 03 Januari 2024 | 14:56 WIB
Rizal Ramli (SinPo.id/Dok. Rizal Ramli
Rizal Ramli (SinPo.id/Dok. Rizal Ramli

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan duka cita atas meninggalnya Rizal Ramli. Sosok Rizal Ramli disebut berperan dalam berdirinya PAN.

"Dulu awal-awal PAN berdiri, beliau ini aktif walaupun tidak terdaftar di akta pendirian. Tetapi dia aktif sekali untuk mendirikan yang namanya Partai Amanat Nasional," kata Zulhas kepada media usai melayat di rumah duka di Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Januari 2024.

Menteri Perdagangan RI (Mendag) itu menuturkan semasa hidupnya Rizal Ramli sering berbeda pandangan. Meski demikian, hal tersebut bukanlah penghalang untuk terus menjalin persahabatan.

"Saya kenal baik dengan beliau. Kadang-kadang kita berbeda pandangan tajam, tetapi persahabatan jalan terus," kata Zulhas.

Di sisi lain, Zulhas mendoakan keluarga diberi ketabahan atas berpulangnya Rizal Ramli. "Doa kita Insyaallah khusnul khotimah, diberi kekuatan, kesabaran, ketabahan, kepada keluarga yang ditinggalkan," katanya.

Rizal Ramli mengembuskan napas terakhirnya di usia ke 70 tahun. Rizal Ramli sempat menjalani perawatan selama kurang lebih dua bulan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.sinpo

Komentar: