Prabowo: Rizal Ramli Seorang Intelektual dan Idealis

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 03 Januari 2024 | 21:27 WIB
Potret kebersamaan Prabowo dan Rizal Ramli (Sinpo.id/Prabowo)
Potret kebersamaan Prabowo dan Rizal Ramli (Sinpo.id/Prabowo)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

Prabowo menganggap sosok ekonom senior itu sebagai seorang intelektual dan pribadi yang idealis meski pun terkadang kurang sabar.

"Rizal Ramli memang sahabat saya, seorang intelektual, seorang aktivis, dan idealis, hanya kadang-kadang kurang sabar," kata Prabowo setelah bertakziah ke rumah duka almarhum Rizal Ramli di Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2024.

Prabowo mengatakan pembawaan dan karakter Rizal Ramli yang idealis tersebut acap kali membuatnya menginginkan hadirnya perbaikan pemerintahan yang cepat.

"Saat saya memilih jalan rekonsiliasi dan memilih kerukunan mencari titik-titik pertemuan dari pada titik perpisahan (setelah Pilpres 2019), mungkin beliau kurang sabar," kata Prabowo.

Meskipun pada akhirnya memilih jalan politik yang berbeda, Prabowo tetap menganggap Rizal Ramli sebagai sahabat dan saling menghormati.

"Kami saling menghargai, kami saling menghormati," katanya.

Prabowo Subianto tiba di rumah duka yang menjadi tempat almarhum Rizal Ramli disemayamkan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.55 WIB.

Setibanya di rumah duka, Prabowo yang mengenakan seragam safari berwarna krem menyalami keluarga dan kerabat almarhum sebelum menyempatkan diri untuk berdoa di hadapan jenazah.
sinpo

Komentar: