Prabowo Optimistis Indonesia jadi Negara Produktif, Bukan Pasar Negara Lain

Laporan: Martahan Sohuturon
Kamis, 04 Januari 2024 | 21:08 WIB
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat menghadiri Dialog Pers dan Capres yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesiadi (PWI) di Gedung Dewan Pers. (SinPo.id/Tim Media)
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat menghadiri Dialog Pers dan Capres yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesiadi (PWI) di Gedung Dewan Pers. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto optimis Indonesia akan menjadi negara produktif.

Hal ini disampaikan Prabowo saat hadir sebagai pembicara dalam Dialog Pers dengan Capres yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Ia mengatakan bahwa Indonesia kaya dengan Sumber Daya Alam melimpah yang bisa diolah di dalam negeri oleh anak bangsa sendiri.

“Kita harus bikin mobil kita sendiri, motor kita sendiri, komputer kita sendiri, air conditioner kita sendiri, semua kita produksi di Indonesia. Karena, kita punya bahan bakunya di Indonesia,” ujar Prabowo di Gedung Dewan Pers pada Kamis, 4 Januari 2024.

Ia juga mengatakan bahwa dalam hal ini meningkatkan kecerdasan Sumber Daya Manusia adalah hal penting, salah satunya dengan melalui pemberian gizi yang cukup dan sehat.

“Indonesia akan mencapai tujuan tujuannya pertumbuhan, pertumbuhan menciptakan lapangan kerja, perbaikan gizi akan menimbulkan perbaikan kesehatan untuk semua, peningkatan kecerdasan otot dan otak dan tulang yang kuat Indonesia bisa bersaing,” jelas Prabowo.

Dengan demikian, Prabowo yakin Indonesia akan menjadi negara maju dan negara yang produktif hingga tidak menjadi pasar untuk bangsa lain.

“Tujuannya adalah Indonesia adalah negara maju yang akan menjadi negara produktif bukan pasar untuk orang lain,” tutur Prabowo.sinpo

Komentar: